1. Berempati

Salah satu kunci untuk menjadi pacar impian, adalah dengan memiliki empati yang besar terhadap pacar. Empati berarti kita bisa menempatkan diri kita di posisi dia untuk berbagai situasi.

yang dimaksud dengan empati adalah bagaimana kita menempatkan diri kita pada lawan komunikasi kita. misalnya, ketika lawan komunikasi kita mendapat musibah, kita menempatkan diri, memposisikan diri sebagai dirinya yang tertimpa musibah sehingga bisa menyelami bagaimana perasaan sedihnya.
empati lebih tinggi tingkatannya dari simpati. simpati adalah bagaimana kita memahami perasaan orang lain tanpa memposisikan diri sebagai orang tersebut.

2. Bisa mengendalikan diri

Nasib manusia yang bergulir seperti roda, tidak selalu berada di atas. Suatu saat, sebagai manusia biasa, bisa saja kita berada pada titik emosi yang paling rendah.
Pada saat ini kita bisa saja merasa bahwa kita tidak punya kekuatan untuk keluar dari masalah. Kita juga merasa takut menghadapi risiko yang mungkin timbul.

Dengan mengendalikan diri, kamu jadi gak gampang marah dan berpikir lebih jernih saat melakukan sesuatu.

3. Tidak Egois

Pribadi egois adalah pribadi yang melihat segala sesuatu dari kacamatanya. Dia tidak bisa memahami pikiran orang, perasaan orang, jadi selalu menuntut orang untuk mengikuti pendapatnya. Pribadi egois juga adalah pribadi yang mementingkan dirinya sendiri, dia tidak bisa mempertimbangkan kebutuhan orang, dia senantiasa mengedepankan kebutuhannya di atas kebutuhan orang.

Kalo kamu benar-benar mencintainya, coba kesampingkan segala keinginan dan kebutuhanmu, dan utamakan hubungan kalian berdua.

4. Tidak membongkar kejelekan pacar pada orang lain

Udah bukan rahasia lagi kalo cowok atopun cewek suka sekali membagi segala cerita pada sahabatnya.

Tapi kalo udah berhubungan dengan keburukan pacarmu, sepertinya harus disimpan sendiri. Kamu juga gak pengen kan, pacarmu menceritakan aibmu ke teman-temannya? Jadi sebisa mungkin kalian tidak membuka aib pasanganmu pada orang lain karena akan berdampak buruk bagi hubungan kalian nantinya.

Hanya kalian berdua aja yang berhak tau karena kalianlah yang bisa saling menutupi kekurangan pasangan kalian.

contohnya kayak gambar dibawah ini gak perlu cerita ke orang lain klo pasangannya suka ngiler waktu tidur šŸ™‚

5. Suka mendengarkan

Pacar yang baik adalah pacar yang mau mendengarkan segala cerita dan keluh kesah pasangannya. Jadikan dirimu satu-satunya orang yang dipercaya untuk menjadi tempat curhatnya. Ini salah satu idaman pasangan.

Jangan sampe hanya ingin di dengarkan aja tapi untuk mendengarkan kagak mau,bisa bikin masalah baru tuh…hehehe

6. Membiarkan pacar jadi dirinya yg sebenernya

Kita tidak pernah tahu isi hati seseorang baik Cowok ato Cewek paling gak suka diatur – atur.

Jadi kalo kamu pengen hubungan kalian adem ayem aja, kamu harus bisa menerima dia apa adanya. Jangan mengatur-atur atau bahkan berusaha membuat dia terlihat seperti keinginanmu.

7. Percaya diri

Cowok juga gak suka kalo pacarnya sibuk mengikuti gaya orang lain. Kamu harus yakin pada dirimu sendiri, bahwa pacarmu menyukai dirimu apa adanya.

Karena yang namanya Cinta tuh gak semata – mata memandang bentuk tubuh ato wajah cantik,tetapi melihat dan menerima dirimu apa adanya tanpa terkecuali…

8. Tidak posesif

Pacaran bukan berarti 24 jam harus selalu bersama. Ada saatnya pacarmu juga ingin kumpul bersama teman – temannya. Berikan kebebasan itu dan kepercayaan bahwa dia menjaga keutuhan hubungan kalian berdua.

Karena cinta itu bukan untuk dikekang.tp cinta itu saling mempercayai.

Semoga kalian semua bisa menjadi pasangan idaman bagi pasangan kalian masing – masing.

Dan suatu saat kalian bisa mengucapkanĀ 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!