Connect with us

Artikel Bebas

Sejarah Singkat Masa Depan: Teknologi Asisten Virtual

asisten virtual

AI mulai berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saat ini, Asisten Google memiliki proses algoritme yang jauh lebih kompleks untuk bahasa decoding daripada teman lama saya RAD 4.0, dan dapat memberikan interaksi yang jauh lebih alami dan canggih daripada SmarterChild.
Teknologi asisten virtual ini selalu mengalami gangguan dalam integrasinya, seperti saat saya pertama kali mendapatkan versi terbaru iPhone dengan Siri disertakan. Saya ingat memesan di Taco Bell drive melalui saat telepon saya berada di cupholder mobil. Pesanan saya menyertakan “quesarito” (diucapkan “K-HEY-SIRI-TOE”), dan ketika saya sampai di rumah, saya menyadari bahwa Siri telah “terbangun” dalam perjalanan melalui dan menjalankan pencarian pada semua yang dikatakan di mobil radio dari drive kembali. Insiden seperti ini, dan banyak lainnya dengan informasi yang jauh lebih sensitif atau membahayakan, yang membuat orang khawatir tentang asisten virtual kami yang selalu mendengarkan. Namun Apple telah mengenali ini, dan telah berusaha keras untuk mengurangi masalah tersebut, seperti deteksi dua pass, frasa pemicu “Hey Siri” yang dipersonalisasi, dan sinyal pembatalan untuk kesamaan pengucapan yang umum, seperti “Hei, serius” (Siri Team, 2017 ).

Sekarang, membangun perangkat populer mereka seperti Echo dan Alexa, Amazon meluncurkan program seperti Amazon Lex, di mana masyarakat umum dapat membuat antarmuka percakapan dan teks mereka sendiri untuk situs web, aplikasi, dan teknologi lainnya (Barr, 2017). Ini adalah langkah besar untuk integrasi AI, pembelajaran mesin, dan jaringan neural dalam ke ranah publik, membuatnya dapat diakses dalam skala yang jauh lebih luas daripada ilmuwan komputer di Silicon Valley.

Pertanyaan besar yang muncul di benak, seperti biasa, adalah apa selanjutnya? Meskipun sebagian besar bukti di atas bersifat anekdot, itu memang menunjukkan perkembangan besar-besaran di bidang kecerdasan buatan selama 20 tahun terakhir. Apakah evolusi teknologi tanya veronika asisten virtual terus melaju di belakang kemajuan pesat di bidang seperti pembelajaran mesin dan pemrosesan bahasa alami? Dimana itu berakhir? Akankah kita menjadi terlalu bergantung pada teknologi ini? Jika ya, bagaimana jika gagal? Akankah akhirnya ada reaksi budaya?

“Hai Veronika, belikan saya pulsa”

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *